Saturday, August 8, 2009 at 11:23 PM |  
Effects : Anda mampu menunjukkan hubungan antara "kartu" dan "takdir".

Persiapan : Anda memerlukan satu pak kartu yang jumlahnya tepat 52
Prosedur :

1. Katakan bahwa ketika kita mengambil kartu dalam tumpukan, sebenarnya bukan kita yang memilih kartu tersebut, tapi sang kartu-lah yang memilih kita.

2. Panggil seorang sukarelawan naik ke atas panggung. Beri ia satu pak kartu dan suruh ia mengocoknya.

3. Ambil kembali satu pak kartu tersebut. Ambil 21 kartu teratas (hitung dalam hati, jangan terlalu nampak anda sedang menghitung kartu) dengan tangan kanan anda. Katakan bahwa kartu-kartu di tangan kanan anda mewakili takdir.

4. Suruh sang sukarelawan mengambil satu kartu dari tangan kiri anda, melihatnya, dan mengingat-ingat kartu tersebut.

5. Minta ia mengembalikan kartu itu ke tumpukan teratas kartu di tangan kiri anda.

6. Letakkan 21 kartu di tangan kanan anda ke atas tumpukan kartu di tangan kiri. Sekarang kartu pilihan sang sukarelawan ada di posisi ke-22 dari atas.

7. Berikan tumpukan kartu tersebut ke sukarelawan (WARNING : Jangan sampai urutan kartu berubah). Minta ia membagi tumpukan kartu tersebut berselang-seling, satu kartu terbuka, kemudian satu kartu tertutup. Lakukan sampai kartu di tangan sang sukarelawan habis.

8. Katakan bahwa kartu yang ada di tumpukan terbuka tidak akan dipakai lagi. Ambil tumpukan kartu tertutup, suruh sang sukarelawan membagi lagi secara berselang-seling, dimulai dari satu kartu terbuka, kemudian satu kartu tertutup sampai kartu di tangannya habis.

9. Buang tumpukan kartu terbuka, ambil tumpukan kartu tertutup, bagi lagi secara berselang-seling. Ulangi prosedur ini hingga tinggal tersisa satu kartu tertutup di tangan sang sukarelawan.

10. Suruh sukarelawan membuka satu kartu yang tersisa. Pasti itu kartu yang dipilihnya tadi. Jelaskan bahwa kartu tersebut sudah memilih sang sukarelawan, sehingga berhasil lolos dari tahapan-tahapan eliminasi yang dilakukan oleh sang sukarelawan sendiri.




SUMBER: WIKU PULUNGASIH
Posted by Tri

0 comments: