Effects : Anda mampu menghitung lebih cepat dari kalkulator dan membuat prediksi dengan tepat

Persiapan : Buat kertas berisi prediksi 1,61

Prosedur :

1. Panggil seorang penonton ke atas panggung, suruh ia menuliskan sebuah angka.
2. Suruh ia menuliskan lagi sebuah angka yang lebih kecil dari angka pertama kali ia pikirkan dan menuliskannya di bawah angka pertama.

3. Minta ia menuliskan angka ketiga, yang merupakan penjumlahan dari angka pertama dan kedua.


SUMBER:WIKU PULUNG ASIH

4. Minta lagi ia menuliskan angka keempat, yang merupakan penjumlahan dari angka kedua dan ketiga. Angka kelima di bawahnya, dari penjumlahan angka ketiga dan keempat. Angka keenam dari penjumlahan angka keempat dan kelima, dan seterusnya sampai terdapat 10 angka.

5. Panggil sukarelawan lain naik ke atas panggung, beri sebuah kalkulator. Katakan bahwa anda akan beradu cepat melakukan penjumlahan sepuluh angka tersebut dengan kalkulator. Untuk mendapatkan hasil akhir, cukup kalikan angka ketujuh dengan 11. Trik melakukan perkalian 11 dengan cepat dapat dilihat di posting berikut :
http://wikumagic.blogspot.com/2009/06/trik-menghitung-cepat-perkalian-11.html



6. Katakan bahwa magic anda belum selesai. Tanpa sadar, anda telah memanipulasi pikiran sang sukarelawan. Minta ia membagi angka ke-10 dengan angka ke-9, dengan menuliskan hasil dua digit angka dibelakang koma (tanpa pembulatan). Hasilnya pasti sama dengan prediksi yang telah anda siapkan (1,61).

Note :
Glenn Rumindo pernah menemukan kesalahan pada trik ini, hanya belum sempat saya analisa secara mendalam. Mohon komentarnya jika anda menemukan kesalahan dalam rumus ini.
Posted by Tri

1 comments:

HAQQI said...

hemmmmmmmmm thx atas infonya ya kak

August 12, 2009 at 12:13 AM