Sunday, August 16, 2009 at 9:16 PM |  
Diterjemahkan dan dikembangkan dari Bob Cassidy oleh Wiku Pulangasih the Online Magician



Effects : Anda mampu membuat prediksi yang tepat dari kartu pos yang dibagi secara acak oleh sukarelawan


Persiapan :
1. Persiapkan nama Negara dari kartu pos yang anda inginkan (misal Indonesia). Beli 4 gambar objek wisata yang berbeda dari nama negara yang anda prediksi (misalkan anda memilih Indonesia, anda bisa membeli kartu pos bergambar Borobudur, Monas, Danau Toba dan Gunung Krakatau). Beli masing-masing 3 lembar kartu pos dari 4 gambar yang berbeda tersebut. Total di tangan anda ada 12 lembar kartu pos dengan 4 jenis gambar, masing-masing 3 lembar tiap jenisnya, dari negara yang sama.
2. Persiapkan pula 36 kartu pos, masing-masing dari negara yang berlainan. Anda sekarang memiliki 48 kartu pos (12 kartu pos Indonesia dan 36 kartu pos negara lain)
3. Susun kartu pos dengan urutan :

- 6 Kartu pos pertama dari negara lain, urutan acak

- Mulai kartu ke-7, letakkan kartu pos Indonesia di urutan ganjil dan kartu pos negara lain di urutan genap (kartu ke-7 : Indonesia, ke-8 : negara lain, ke-9 : Indonesia, ke-10 : negara lain, dst sampai habis 48 kartu)
4. Buat prediksi dalam amplop tertutup, sesuai dengan nama negara yang anda persiapkan (dalam kasus ini : INDONESIA)

Prosedur :
1. Panggil seorang penonton naik ke atas panggung. Tunjukkan bahwa anda memiliki setumpuk kartu pos dari negara yang berbeda.
2. Jika anda bisa, lakukan "false cut" untuk mengacak kartu tanpa mengubah susunannya. Jika tidak bisa, langsung berikan setumpuk kartu tersebut ke penonton.
3. Minta sang penonton membagi kartu tersebut dalam posisi tertutup ke atas meja, satu per satu. Perhatikan jumlah kartu yang ia bagi.
4. Setelah sang sukarelawan membagi 5 kartu, katakan bahwa ia boleh berhenti membagi kartu di mana saja. Ingat, anda harus tetap memperhatikan dengan seksama jumlah kartu yang dibagi oleh sang sukarelawan.
5. Jika sang sukarelawan berhenti pada angka ganjil (misalkan membagi 17 kartu di atas meja) suruh ia membuka kartu teratas yang ia bagi di atas meja. Jika sang sukarelawan berhenti pada angka genap (misalkan ia membagi 18 kartu di atas meja) suruh ia membuka kartu paling atas di tangannya.
6. Suruh sang sukarelawan menyebutkan nama objek wisata/ gambar di kartu pos yang didapat dari poin nomor 5. Minta juga ia menyebutkan nama negara tempat objek wisata itu berasal.
7. Ingatkan bahwa sang sukarelawan memilih sendiri kartunya. Buka ke-48 kartu pos untuk menunjukkan bahwa gambar pada tiap-tiap kartu pos berlainan. Terakhir, buka prediksi anda, pasti tepat.


Tips :
1. Jangan menggunakan kartu pos negara yang mudah ditebak gambarnya sebagai prediksi. Gunakan negara seperti China (dengan gambar Tembok Cina, Summer Palace, Forbidden City, dan Temple of Heaven; karena pasti akan lebih susah ditebak daripada objek wisata Indonesia)
2. Saat anda menunjukkan bahwa kartu pos saling berbeda, lakukan saja secara sepintas. Jangan memberi kesempatan pada sang sukarelawan untuk memeriksa secara detail.
3. Ini adalah trik dasar. Bisa dikembangkan dengan medium selain kartu pos.
Posted by Tri

0 comments: